Sunday, 20 March 2016

Mengapa Minum Susu Kambing?? Ini Jawabannya


 Susu Kambing Etawa Super E

Sudah bertahun-tahun para ahli gizi/kesehatan memperkenalkan Susu Kambing dan kandungannya sebagai makanan/minuman kesehatan yang memiliki manfaat jauh lebih baik dibanding susu sapi. Penelitian menunjukkan bahwa susu kambing mempunya beberapa keunggulan sehingga dapat dijadikan alternatif pengganti untuk orang-orang yang alergi terhadap susu sapi, seperti: Kembung (Dyspepsia), Sakit Perut (Colic Abdomen), Buang-buang air besar (Diarrhea) sampai pada timbul Bercak Merah pada kulit (Rash).

6 Keunggulan Susu Kambing

Kaya akan jenis protein susu utama (Beta Casein) yang sama dengan jenis protein dalam ASI (Air Susu Ibu). Kandungan proteinnya lebih tinggi dari susu sapi. Susu Kambing sangat baik untuk pertumbuhan dan pembentukan jaringan tubuh. Secangkir Susu Kambing mengandung protein 8,7 gram dibanding susu sapi yang hanya 8,1 gram. Merupakan makanan tambahan yang paling sesuai untuk tumbuh kembang anak dan orang-orang yang sibuk di zaman modern.

Rantai Asam Lemak lebih pendek dengan ukuran molekul lebih halus dibanding susu sapi sehingga lebih mudah dicerna. Serta tidak mengandung Aglutinin yaitu senyawa yang membuat molekul lemak menggumpal seperti yang terjadi pada susu sapi. Dengan PH lebih tinggi (alkali) sehingga membantu menyembuhkan penyakit Maag, Kembung dan gangguan pencernaan lainnya.

Memiliki kandungan KALSIUM lebih tinggi dari susu sapi. Susu Kambing menyumbangkan 32,6% Kalsium dan 27% Fosfor dari kebutuhan dasar harian. Sementara susu sapi hanya 29,7% Kalsium dan 23,2% Fosfor, sehingga Susu Kambing bagus untuk pemeliharaan dan kepadatan tulang serta mengatasi keropos (osteoporosis).

Tidak mengandung senyawa alergen pemicu reaksi alergi (Beta-Lactobulin) sehingga lebih aman jika diberikan kepada anak-anak dan orang dewasa yang alergi terhadap gula susu Lactosa (Lactosee Intolerant), membantu mengatasi masalah asam, bendungan saluran pernafasan, infeksi radang telinga, eksim dan gangguan pencernaan makanan.

Kadar Kolesterol dan kadar Laktosa lebih rendah dibanding susu sapi, dan lebih rendah dari ASI. Susu Kambing terbukti mempercepat pembakaran Lemak (American Journal Clinical of Nutritional).

Kandungan Potasium, Sodium dan Besi lebih tinggi dari Susu Sapi serta lebih unggul dalam kandungan vitamin seperti A, C, Niacin dan Riboflavin, B6, B12, Mineral dan Asam Amino penting (tidak dapat dibuat oleh tubuh manusia) dibanding dengan susu sapi, sangat bermanfaat untuk pertumbuhan dan perkembangan sel otak dan saraf serta membangun atau membentuk sel darah dan penawar toksin/racun yang masuk dalam tubuh.

Related Posts

Mengapa Minum Susu Kambing?? Ini Jawabannya
4/ 5
Oleh